Senin, 12 Maret 2012

Pentingnya Merawat Rambut Setelah Rebonding

Bagi sebagian orang mereka mengabaikan perawatan rambut setelah rebonding,mulai sekarang rawatlah rambut rebonding anda agar tidak terlihat kering kusam dan bercabang,
Rebonding adalah membentuk rambut keriting menjadi lurus.Proses dalam rebonding salah satunya catok ini yang paling merusak rambut sebenarnya karena dengan panas yang kira kira 180 derajat celcius langsung di permukaan rambut bukan tidak mungkin akan melepaskan sebagian kutikula rambut yang melindungi rambut,karena sebagian kutikula yang lepas berbagai kotoran akan masuk ke batang rambut maka rambut akan mudah kering kusam susah disisir bahkan bercabang.
Oleh karena itu sangat penting merawat rambut setelah rebonding:

1.Pakailah shampoo dan conditioner setiap kali anda keramas.

2.Jangan sering memakai hairdryer setiap kali mengeringkan rambut,jika terpaksa harus memerlukan  hardryer jangan lupa pakailah hair vitamin sebelum menggunakan hairdryer untuk melindungi dari panas hairdryer tsb.

3.Jangan menggunakan sisir yang berbahan tulang atau sisir sikat untuk menyisisir rambut anda ini akan menyebabkan kutikula rusak.

4.Jangan memotong rambut anda dengan razor atau sisir silet karena hanya akan melukai kutikula rambut dan rambut dikemudian hari akan menjadi bercabang.

5.Rawatlah rambut indah anda dengan hair masker minimal 1 bulan sekali.

6.Jangan menyisir rambut sebelum tidur karena menyisir rambut sebelum tidur hanya akan menimbulkan stimulasi terhadap produksi sebum (minyak) dan dapat merusak rambut serta membuat rambut anda menjai kering.

7.Pakailah hair vitamin/hair serum pada ujung-ujung rambut sebelum tidur ini akan mencegah terjadinya rambut bercabang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar