Senin, 12 Maret 2012

Cara bleaching rambut

Untuk sobat salon ini ada tips dari saya,oke ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan bleching rambut untuk mendapatkan warna yang sesuai dan rata.
Pertama tanya pada pelanggan apakah sudah pernah diwarna hitam atau belum,jika sudah pernah diwarna hitam menggunakan warna apa,karena kalau menggunakan warna dengan jenis warna henna[warna yang dicampur dengan air] sudah dipastikan tidak bisa di bleaching dengan sempurna.kalu menggunakan warna biasa seperti [makarizo,l'oreal,wella,dll] bisa di bleaching tergantung sudah berapa lama di warna hitamnya,nantinya akan menentukan waktu prosesnya.
Kedua rambut cuci bersih dengan shampoo tanpa konditioner dan keringkan sampai 70% kering [ingat jangan sampai rambut itu kering waktu di bleach]
Ketiga campurkan bubuk bleach dengan peroxide 20vol (6%) jika menginginkan 1-2 tingkat lebih cerah,30vol (9%) jika menginginkan 3-4 tingkat lebih cerah ,40vol (12%) jika menginginkan 4 atau lebih tingkat kecerahannya.Campurkan dengan perbandingan 1 : 1.
Keempat bagi rambut menjadi 3 bagian yaitu samping kiri samping kanan dan belakang,oleskan terlebih dahulu bagian belakang dengan pengolesan 2-3 cm dari pangkal rambut ke pucuk rambut lakukan seterusnya sampai selesai satu kepala.
Kelima tutup krambut yang sudah diolesi bleching dengan alumunium foil sampai tertutup rapat.ternyata alumunium foil bisa membuat warna bleach menjadi rata (tidak belang).
Keenam cek setiap 15 menit untuk mengetahui hasil prosesnya.
Ketujuh Jika sudah berubah sesui yang diharapkan cuci bersih rambut menggunakan shampoo dan conditioner.
Ok sekian dulu semoga bermanfaat bagi sobat-sobat salon dimanapun.

Tips:Jika menginginkan rambut tidak kaku setelah di bleaching sebaiknya menggunakan peroxide dengan volume yang renda,meski agak lama tapi hasilnya akan lebih bagus.

121 komentar:

  1. mau tanya dong saya dbleching rambutnya dari warna hitam tp hslna gak rata,bagian pangkal saja yg berubah tp seperempat k ujung rambut msh hitam,minta konsultasinya dong? apa hrs d bleching ulang?atw gmn?tolong komen nya ya thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry jarang ngeblog ni aku kasih saran,untuk rambut yang pernah d warna hitam apalagi dengan merk yang "murah" kebanyakan agak sulit d bleach hingga level 7 keatas maksimal rambut yang pernah d warna hitam itu berubah menjadi merah orange,kl rambut desy masih gelap kemungkinan masih bisa d bleching,caranya separuh rambut yang msh gelap tsb di olesi bleaching dan di bungkus dengan alumunium foil tipis2 saja bungkusnya dan cek perubahan warnanya setiap 15 menit sekali.kl perbedaannya msh jauh sekali harus d full colour sesuai keinginan desy.thanks semoga berhasil.....

      Hapus
  2. kalo rambutnya sudah panjang, yang tumbuh baru itu warnanya hitam ato sudah ke bleaching?
    jwabannya dong

    BalasHapus
  3. maksudnya gimana nih?biasanya kalo tumbuh baru pasti gelap,kalau ingin mewarnai sebaiknya di bleach dulu biar rata warnanya.tks

    BalasHapus
  4. saya mau tanya, saya dulu waktu umur 14 tahun pernah mewarnai rambut saya dengan henna,dan sekarang umur saya sudah 20thn. kemarin saya mencoba mewarnai rambut saya dengan warna brown, tapi ada beberapa rambut yg masih berwarna hitam. bagaimana solusinya agar warna nya bisa rata ? apakah saya harus melakukan bleaching sebelum melakukan pewarnaan rambut?

    BalasHapus
  5. olala_ thanks mampir blog saya,oke kita buat simulasi agar kamu bisa mengira sendiri nantinya.antara umur 14th sampai 20 th itu berarti 6 th,apakah dalam 6 th itu kamu tidak pernah memotong rambut?apakah dalam 6 th itu kamu tidak mewarnai rambut kamu lagi?rata2 pertumbuhan rambut dalam satu bulan itu sekitar 1 cm tumbuh rambut baru.kalau kamu selama 6th itu tidak memotong rambut sama sekali berarti rambut kamu bertambah sekitar 70 cm bahkan lebih,kalau begitu rambut kamu yang ujung harus di bleaching dulu agar sama warnanya.kalo kamu sdh beberapa kali dipotong sudah bisa dipastikan rambut yang pernah di warnai hita sudah hilang,kl sdh begitu diwarna masih saja tidak berubah coba pakai alumunium foil untuk membungkus ketika diwarnai diamkan sekitar 40 menit.thanks semoga bermanfaat

    BalasHapus
  6. rambutku sering diwarnai rusak dan ubanan.....pemakaian konditioner secara teratur bisa mengatasi kah???thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Conditioner memang harus dipakai setiap kali keramas agar kelembaban rambut selalu terjaga,untuk yang rambut kering rusak bercabang memang harus ada treatment khusus yaitu masker rambut setiap 2 minggu sekali dan juga hair vitamin setelah keramas.

      Hapus
  7. Mas Nicken, numpang tanya dong.

    Saya cowok berambut panjang sebahu, yang memiliki rambut cokelat (bawaan, rambut asli saya memang tidak hitam), dan saya ingin mengecat putih rambut saya seperti ini :
    http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://1.bp.blogspot.com/_QEzPedyIB8g/R22TuAQd_-I/AAAAAAAAABQ/K4WiD9qJnK0/s320/hyde20uc.jpg&imgrefurl=http://lyricsfromtheeden.blogspot.com/2007/12/evergreen.html&h=232&w=300&sz=19&tbnid=LDZoXEfzDxYNjM:&tbnh=90&tbnw=116&zoom=1&usg=__-teR0u6vEDyIRbskAFwpkj7-1Xo=&docid=AUauzHCuCwfVIM&hl=en&sa=X&ei=oGkYUdWIH8LUrQfP54GwDw&sqi=2&ved=0CDAQ9QEwAQ&dur=1473

    Pertanyaan saya, berapa kalikah saya harus di-bleaching agar dapat menghasilkan warna yang sama persis seperti foto di atas (panjang rambut saya sama).

    Dan kira-kira berapa total biaya yang dibutuhkan?

    Lalu, memangnya ada aluminium foil untuk menutupi rambut?
    Dimana mendapatkannya? Dan berapa harganya?
    Terima kasih, Mas Nicken.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk membuat warna spt itu baca di "cara membuat rambut putih" sama saja caranya,kalau masalah biaya setiap salon pasti punya harga masing2 tidak sama,kalau ingin murah beli bleaching 500gr dan peroxide 40 vol/12% 1 liter.nanti di bleching sendiri.alumunium bisa ditemukan di supermarket atau di toko bahan kue harganya kira2 15rb.

      Hapus
  8. sori q mau tnya, kan di situ tertulis, bleaching 2-3 cm dr pangkal rambut/akar rmbut. nah apakah 2-3cm itu sampai proses akhir tdk kena bleaching ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu 10-15 mnt,kemudian aplikasikan pada rambut yang masih tersisa,cek stiap 15 mnt sekali pastikan warna yg di tuju sudah di dapat dan merata.thnks

      Hapus
  9. Maaf, mau tanya juga...saya pengen di warnai dengan warna yang cerah yang Tanpa hrus terkena sinar matahari baru keluar warnanya. Saya pngen benar2 warna rambut berwarna cerah (biru). Tapi sya selalu gagal dan hasilnya selalu harus kena sinar dulu baru terlihat warnanya..sbaiknya saya harus menggunakan pewarna rambut apa dan di bleachingnya brapa persen?.. terima kasih :)

    BalasHapus
  10. Saya mau nnyak ni .. kenapa saya bleaching rambut saya di level ke 3 udh mengalamai kesakitan di kulit kepala ? Apa yang membuat sakit itu merek bleaching nya ? Saya menginginkan rambut abu2 kecoklatan .. saya di bleaching orang salon sampek 4 x di bleaching ... pada saat si bleaching pada yg ke 3 x sama ke 4 .. udah terasa sakit sekali di kulit kepala ? Mengapa begitu ? Tolong jelaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sampai kena kulit kepala karena bleaching merk apapun pasti sama tinggalkan 2 cm dari pangkalnya sampai warna menjadi kuning dan bleaching sekali lagi diolesi semuanya sampai warna sama(merata)

      Hapus
  11. hai..aku mau tnya,aku mau bleaching rambut dgn merk wella dan cairan nya 9%, cat rmbut yg di gunakan loreal..nah,pertanyaannya 1. bagaimana ya cara cmpuran bleaching itu sendiri? 2. bisa tolong jelaskan tahap awal mulai dr bleaching smpai mengecat rambut dgn baik dan benar.. tengkyu,GBU ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. campuran warna masih sama 1:1 lebih bagus,cara bleaching tinggalkan 2 cm dari pangkal sampai level yang diinginkan kl levelnya (tingkat keterangan rambut) diatas 7 pangkalnya(2cm td) harus disamakan atau dibleaching.untuk catnya 1:1 jg aplikasikan dari pangkal sampai ujung rambut tunggu 35-40 menit

      Hapus
  12. Haii nicken , aq ♏ªªªáàÛúù. Tanya nii , aq prnh di cat hitam pke merk 'henaa' apakah aq masii bisa di di cat lagi dngan cat warna ? Bls y ! Τ̲̣̣̥н̲̣̣̣̥a̶̲̥̅̊n̤̥̈̊к̲̣̣̥y̶̲̥̅̊o̲̣̣̥u̶̲̥̅̊

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa tp di bleaching dulu ya?warna yang disarankan kalo udah pernah di warna hitam adalah merah ungu dan mahogani.

      Hapus
    2. Untuk setiap jenis bleaching itu apakah selalu kental & menggumpal yah? Saya pernah beli bleching rambut itu kok tekstur nya kental & menggumpal ketika sudah dicampurkan 1:1. Alhasil utk diaplikasikan pada rambut, hasilnya tidak beraturan & semrawut. Ada cara lain gak sih untuk membuat ramuan (ciye ramuan) bleaching supaya tekstur'y bs se cair pewarna rambut umumnya? Supaya lbh mudah dalam pengaplikasiannya pada rambut. Mohon segera jawab yaa makasih... :)

      Hapus
  13. Nicken salon,minta infonya dong,untuk mendapatkan hasil warna rambut yg benar2 timbul harus pake apa ya,selain bleaching,soalnya aku mau sendiri tapu hasil kayak di salon2,kemarin aku beli cat di toko2 tapi hasilnya nanti pas kena matahari baru timbul warnanya,aku mau hasil warnanya langsung timbul tanpa harus terkana matahari,kayak rambut artis2 warnanya bagus,aku mau warna brown,caranya gimana ya?biar hasilnya langsung timbul

    BalasHapus
  14. Supaya rambut tidak kering dan bercabang setelah dibleaching fimana caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di hair mask 2minggu sekali

      Hapus
    2. Agung, caranya harus rutin shampoan, conditioner, plus vitamin rambut sesudah keramas. Kalau untuk awal2 rambut yg rusak banget ya km coba pakai masker rambut juga. Kalau kondisi rambut km sudah lebih baik & gak mau ribet? cukup shampo, conditioner & vit rambutnya saja.

      Hapus
  15. Mau tanyaaa. Aku abis nge cat rambut biru pake miranda karna ternyata super susah nyari cat rambut biru. Tapi ngga dibleaching dulu karna aku takut rambut rusak. Dan entah kelamaan atau apa rambut aku malah jadi merah kayak jambul ayam-_- masih pengen banget punya rambut biru. gimana ya caranya? Perlu dibleaching dulu ngga? Cat nya apa yang bagus? Minta sarannya ya. Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran aku, perawatan rambut dulu biar bagus dan gak kayak jambul ayam. Penggunaan bleaching sebelum pewarnaan rambut pada warna2 tertentu bertujuan agar warna yang dihasilkan bisa terang dan maksimal. Jadi sehabis perawatan, boleh deh ke salon untuk bleaching dan diwarna sesuai keiinginan, cat bagus tergantung waktunya, aku taunya Manic Panic untuk versi warna rambut 2-6 bulan saja

      Hapus
  16. Aku mau tanya dong, bulan januari yang lalu aku cat warna light coffee nah sampe sekrg belum pudar juga aku pengen warna rambutku menjadi netral (warna semula) gimana ya kak caranya? Thanks

    BalasHapus
  17. haii. aku mau tanya . aku beberapa bulan yang lalau mewarnai rambut dengan warna coklat untuk pertama kalinya . dan skrg mau ganti warna blue black apakah harus di bleaching dulu ? thanks

    BalasHapus
  18. Kak say mau tanya saya kan rambutnya udh aku warnain warna light brown tp ko hasil nya keliatan kalo cmn kena matahari ya ? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bleaching. kalau gak mau di bleaching coba deh 2x pewarnaan jgn sekali doang. *bantu jwb

      Hapus
  19. Saya mau tanya,kalau sudah pernah di cat hitam tapi waktu di bleching wrnanya jadi merah orange gitu trus kalo aku mau cat lagi dengan warna coklat atau blue black bisa gak warnanya nanti maksimal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agar maksimal bisa di bleaching dulu. Sekedar info, bleaching itukan bertujuan mem-pirang-kan rambut secara berkala(gak langsung pirang), nah semakin pirang rambut, semakin terang dan maksimal hasil warnanya

      Hapus
  20. Niken salon mau nnya dong , aku kan baru pertama cat rambut sendiri , pertamanya aku bleching dlu rambut aku tapi gak semua rambut aku bleching cuma bagian atas doang jadi ga rata , karna aku gatau kalo bleching itu harua bner2 rata , jadi rambut aku sekarang aneh gtu berwarna hasil nleching bagian atas doang
    Aku harus blechinh lagi atau gimana ?
    Tolong sarannya dong
    Aku sehabis d blecing gunain cat rambut sasha warna brown tapi ko gak muncul gtu yaa warna brown nya ?

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. mba kalau proses pewarnaan gagal mau diwarnain lgi tanpa menggunakan bleaching bisa ga . baru 1 hari proses pewarnaannya

    BalasHapus
  23. kalo gak pake bleach bisa pakai apa lagi supaya warnanya maksimal?

    BalasHapus
  24. Mau tanya aku kn abis di bleaching itu kira kira bisa ilang ga se dan kembali seperti warna semula?? Lama ga kira* trimss

    BalasHapus
  25. Niken nanya dong.aku pernah mwarnai coklat.warna rambut hitam.tp gk bisa jadi.dlu pake loreal.di ulang 2x tetep hitam.kata salon nya pigmen hitam nya terlalu kuat.jd gmana dung???aku sblumnya gk pernah mwarnai rambut cat hitam.makasi

    BalasHapus
  26. Mau nanyak dong. Cat rambut yang baik itu merek apa ya? Atau cat rambut yang dapat disarankan ke saya merek apa ya? Mohon bantuannya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matrix sama Manic Panic yg bagus setau aku sih ..

      Hapus
    2. dari loreal bagus kok tapi majirel namanya bukan yang di swalayan gitu di jual di toko perlengkapan salon

      Hapus
  27. 14 bulan yang lalu rambut saya di smothing. 10 bulan yang lalu rambut saya diwarnai coklat pake garnier, tapi karna bekas ∂i smothing jadi warnanya gak terlalu nampak, lalu 1 bln berikutnya saya warnai hitam pake garnier, sebulan skali slama 4 bulan sya warnai hitam. Dan skarng rmbut sy hitam agak coklat mngkin karna kbnyakan trkena bahan kimia. Dan skrg sy pengen rambut sy di balayage. Otomatis harus ∂i bleaching. Pertanyaan sy msih bisa gak rmbut sy ∂i bleacing. Dan nntinya warnanya jadi sperti apa. Sy bleachingnya pake miranda hair color (bleaching/decoloring).

    BalasHapus
  28. rambut saya di bleaching percobaan separo kepala dan berhasil jadi putih , lalu saya lanjutkan ke separo sisanya, tapi warnanya cuma sampai gold dan ngga bisa berubah putih, sudah beberapa kali di bleaching tapi warnanya ngga mau berubah. tolong saya mba, apa yg harus saya lakukan

    BalasHapus
  29. ak kalau mau ngehitemin rambut suka yang alami soalnya lebih aman

    BalasHapus
  30. hai mau tanya nih kalau rambut saya udah di bleaching hasilnya sudah coklat muda kekuningan . saya ingin warna putih / blonde, mending langsung timpa cat putih atau di bleaching lagi sampai putih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang terang bleachingnya, percuma nanti ditimpa lsg warna putih/blonde gabakal masuk. Silahkan coba jika ga percaya

      Hapus
    2. bleaching sampe 3x kalo mw putih... itu pun jangan langsung timpa tiap hari.. kalo bs sehari 1x , kalo lgsg timpa nanti rapuh banget rambutnya

      Hapus
  31. Mba sebulan yg lalu rambut saya di bleaching n haailnya parah mba..rmbt saya kering,tipis n wrna yg saya inginkan gk rata mba.saya jd nyesel mba.mba masker mereck apa yg bagus utk rbt saya mba?n klu saya cat hitamin lg bisa gk mba?n merek apa yg bagus n bs kemilau mba?tolibg di jawab yah mba.makasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masker umum yg bagus merek makarizo menurut saya. Dan sebaiknya dgn kondisi rambut yg menurut mbak sudah cukup parah lebih baik rutin diperawatan dulu. Setelah kondisi lebih baik baru diputuskan bs dipotong/cat hitam. Krn cat berulang dlm jangka pendek nambah merusak (bantu jawab)

      Hapus
  32. Kenapa ya rambut saya susah diwarnai, udah di warnai pake apapun di salon manapun tetep aja war na nya gelap

    BalasHapus
  33. Kenapa ya rambut saya susah diwarnai, udah di warnai pake apapun di salon manapun tetep aja war na nya gelap

    BalasHapus
  34. Hai mau tanya. Ini ak kn mau bleaching.klo bleaching prtma hsil blom mksimal trs tinggal timpa lg bleaching kdua ny ? Ato ak hrs cuci dl keringin bru bleaching lg? Thnkyou plis d jwab ya.

    BalasHapus
  35. Hai mau tanya. Ini ak kn mau bleaching.klo bleaching prtma hsil blom mksimal trs tinggal timpa lg bleaching kdua ny ? Ato ak hrs cuci dl keringin bru bleaching lg? Thnkyou plis d jwab ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bs bleaching jgn lgsg timpa pd hari yg sama

      Hapus
  36. Selamat sore, aku alifia mau tanya mohon banget untuk dijawab karna ini penting sekali:(
    Jadi begini, saya waktu di salon bogor cat rambut sepertinya sama tukang salon nya itu dibleaching. Nah itu warna rambut aku jd terang banget. Warna light brown ke emasan(gold) nah karna keterangan aku cat rambut ku sendiri pake (miranda) warna hutam. Niatnya sih cuma mau gelapin aja. Tapi sama mamah aku malah di tebelin semua yg bagian atas. Alhasil warna rambut aku sekarang gak karuan:( diatasnya warna hitam menyeluruh ke bawah. Dan disalam masih ada warma coklat gajelas. Dan aku sampe sekaranh malu bgtt kesekolah:( gimana yah solusi nya kak?:(:(:( mohon banget utuk dibalas di Gmail aku ya kak (bulle.abbas@gmail.com) terimakasih..

    BalasHapus
  37. untuk cat rambut putih bisa menggunakan cat merk apa ya mbak? thanks..

    BalasHapus
  38. Rambut saya pernah diwarnai garnier dark brown tapi warnanya tidak terlihat cuma kalau dibawah sinar matahari saja terlihat sedikit semburan2 coklat. Sekarang saya ingin di warnai medium brown (coklat yg terlihat walau di indoor) tapi saya tidak mau di bleaching karena rambut saya type yg kering takut rapuh, bagaimana solusinya? Apa menggunakan loreal majilift tanpa bleacing akan berhasil? Mohon bantuannya. Terimakasih

    BalasHapus
  39. Apakah warna dark brown anda udah merata dri akar sampai ujung rmbt.dan pinginnya seterang apa atau ke level brapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya cuma ingin sampai ke level 5 atau light brown.. Tanpa dibleaching bisa tidak? . warna rambut saya sendiri aslinya tidak begitu hitam legam.. Apa hanya dengan loreal majilift saja tanpa bleaching bisa ke warna yg saya inginkan? Mohon bantuannya. Terimakasih

      Hapus
  40. kak niken. aku kan ingin mewarnai rambut menjadui warna abu abu. apakah bisa jadi warna kelabu jika aku mnggunakan blching terus menerus hingga agak ptuih terus aku warnai hitam yang didiamkan sebentar saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi aku bantu jawab y? Bleach terus menerus tidak akan membantu mendapatkan warna yg kamu mau apalagi dengan cara yg kamu jelaskan sudah pasti salah total, jika kondisi rambut kamu masih virgin / belum pernah di warnain langsung aj di bleach dengan peroxide 40% diamkan selama 45 menit hasilnya akan kuning terang setelah itu kamu bisa mengunakan warna dengan merk apa aja dengan kode 7.11 (medium blonde ash) yang nantinya warna ini akan menetralisir warna kuning tadi menjadi abu abu ,semoga membantu

      Hapus
  41. Mau nanya rambutku kan dibleaching semua . aku ingin warnanya permanent ga mudah hilang. Kira kira merk apa ya?
    Dan bila pewarnaan rambut warnanya saya campur misal warna putih merk makarizo dan cokelat merk miranda apa boleh
    Thanks

    BalasHapus
  42. Hi mba salam kenal..saya mau tanya.. rambut saya sudah di bleaching dan di cat berkali2 sekitar 6 bulan yg lalu.. apakah bisa saya melakukan rebonding atau smooting pada rambut saya? Saya takut rambut akan semakin rusak dan menjadi keriting halus..

    BalasHapus
  43. Hi mba salam kenal..saya mau tanya.. rambut saya sudah di bleaching dan di cat berkali2 sekitar 6 bulan yg lalu.. apakah bisa saya melakukan rebonding atau smooting pada rambut saya? Saya takut rambut akan semakin rusak dan menjadi keriting halus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi aku bantu jawab y,rambut yang sudah di bleach kemuDian mau smoothing sudah pasti memberikan efek kering/rusak apalagi klo technik pemasangsnnya salah :D saran saya lakukan peluruasan semipermanent dari KERATIN yg bertahan 4-5 bulan hasil lembut tidak kering dan tidak ngembang untuk info bisa tanya om google ato cek Page fb Dhio's Salon Bali moga membantu :D

      Hapus
  44. Hai mba.. ini saya mau tanya rambut saya habis d cat hitam menggungakan cat faves dan sblmnya saya udah d warna dan sekarang saya ingin mengecat warna terang kembali untuk hasil yang maksimal rata warnanya gimana ya.. tolong jwbnnya trmksi

    BalasHapus
  45. Hai mba.. ini saya mau tanya rambut saya habis d cat hitam menggungakan cat faves dan sblmnya saya udah d warna dan sekarang saya ingin mengecat warna terang kembali untuk hasil yang maksimal rata warnanya gimana ya.. tolong jwbnnya trmksi

    BalasHapus
  46. Hai mba.. ini saya mau tanya rambut saya habis d cat hitam menggungakan cat faves dan sblmnya saya udah d warna dan sekarang saya ingin mengecat warna terang kembali untuk hasil yang maksimal rata warnanya gimana ya.. tolong jwbnnya trmksi

    BalasHapus
  47. mau tanya dong sis, bagaimana cara menghilangkan rambut yg sudah dibleaching ? apakah cara menghilangkannya hanya dengan memotongnya ? kalo selain dipotong ada cara lain gak ? kalo misalnya di cat hitam suatu saat bisa kembali ke wrna bleachingnya gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bantu jawab y? Menghilangkan rambut bleachingan gk bisa sist :D klo menutupi bisa, pake warna hitam sudah tentu bisa ketutp tetapi dalam tiga bulan akan nampak sedikit terang karna warna hitam akan luntur seiring seringnya mbak cuci rambut,karna rambut sudah di bleach menyisahkan sedikit pigment rambut yg dapat mengikat warna,makanya mudah luntur,moga membantu

      Hapus
  48. Lokasi di sebelah mana kak salonnya?

    BalasHapus
  49. Lokasi di sebelah mana kak salonnya?

    BalasHapus
  50. Halo... kalo warna lightes Blonde bagusnya merk apa ya yang bisa di dapat dipasaran? sudah diwarnai blonde hasilnya tapi masih gold.. tolong bantu.. thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi aku bantu jawab y, pake lightes blonde tapi masih gold? dalam rambut kita terdapat pigmen warna kuning ketika di timpa dengan blonde (kuning pucat) akan menghasilkan warna kuning terang (gold) agar kuningnya gk terlalu kelihatan bisa di netraliser mengunakan blonde ash dengan level yg sama rambut sampean yg skarang ini,makasih moga membantu

      Hapus
  51. Klo abis dibleacing bisa dihitamin lgi tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bantu jawab y,rambut di bleach (kuningpucat) trus mau balik hitam bisa aa gk? Pasti bisa karna hitam tercipta dari semua pigment warna,moga bermanfaat

      Hapus
  52. Dear nicken

    Saya mau tanya. 8 bulan lalu saya bleaching warna blonde, sekarang sudah tumbuh rambut baru. Jadi bleachingnya sudah sampai separuh rambut kebawah. Yang mau aku tanyain, kalau rambut habis bleaching apakah bisa di smoothing? Apakah bs merusak rambut? Soalnya pigmen rambut asli kan hilang setelah di bleaching. Atau harus nunggu supaya panjang dan potong dulu bekas bleachingnya baru di smoothing?
    Thnk you.

    Salam
    Tata, Semarang.

    BalasHapus
  53. Dear nicken

    Saya mau tanya. 8 bulan lalu saya bleaching warna blonde, sekarang sudah tumbuh rambut baru. Jadi bleachingnya sudah sampai separuh rambut kebawah. Yang mau aku tanyain, kalau rambut habis bleaching apakah bisa di smoothing? Apakah bs merusak rambut? Soalnya pigmen rambut asli kan hilang setelah di bleaching. Atau harus nunggu supaya panjang dan potong dulu bekas bleachingnya baru di smoothing?
    Thnk you.

    Salam
    Tata, Semarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smooting pake produk apa aja pasti rusak klo gk tau techniknya,coba deh pake KERATIN ini semipermanent di mana hanya bertahan 4-5 bulan sangat baik di gunakan untuk rambut di wantani atau rusak karna pelurusan,untuk info panjut bisa cek di om google ato visit page fb kami : Dhio's Salon Bali

      Hapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Niken salon saya mau tanya dong.kan saya tuh waktu pertama kali cat rambut saya coba d cat rambut beberapa kali tapi hasil nya malah gak menempel warna nya jadi gak berobah warna nya tetep aja rambut nya warna item.kira2 gimana cara nya supaya hair color nya menempel

    BalasHapus
  56. Niken salon kan saya awalnya semir rambut gak pake bleaching, trus mau kasih bleaching, rambut yg udah disemir tadi hilang gak ya??

    BalasHapus
  57. Hi mw nanya.
    Stngah bln yg lalu rambut aku bleaching dan warnai pake merk miranda warna blue dan hitam..lalu stngah bln dari situ aku warnai lagi warna mocca dari matrix..tp kok hasil akhirnya tetep aja seperti aku ngecat pertama pke miranda blue dan hitam tidak ada warna mocca nya.
    Aku ingin biar rambutku kelihatan warna ngejrengnya seperti blonde atw abu2...jd cat rambut warna apa biar keluar warnanya..metrix aku pake wonderlight developernya yg 9% 30vol...mohon jwbannya segera trimaksh

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. Mb Niken salam kenal, boleh donk minta pin bb nya, mau konsul.aku mb..thks

    BalasHapus
  60. Hi mba niken, saya mau tanya..kalau rambut saya hitam asli belum pernah diwarnai, trus tadi nyoba warnai pakai wine red merk miranda itu warna nya ngk masuk"....itu gimana ya? Ad saran warna yg cocok biar nampak gitu ngk ya tanpa harus bleaching terlebih dahulu? Tlng di balas ya....tq

    BalasHapus
  61. haii. aku mau tanya . aku beberapa bulan yang lalau mewarnai rambut dengan warna coklat untuk pertama kalinya . dan skrg mau ganti warna blue black apakah harus di bleaching dulu atau di hitamkan dlu baru tiban blue nya? tolong info nya yah thanks

    BalasHapus
  62. haii. aku mau tanya . aku beberapa bulan yang lalau mewarnai rambut dengan warna coklat untuk pertama kalinya . dan skrg mau ganti warna blue black apakah harus di bleaching dulu atau di hitamkan dlu baru tiban blue nya? tolong info nya yah thanks

    BalasHapus
  63. Dear nicken .. 5bulan yg lewat saya mewarna rambut menggunakan loreal majilift , tapi hasil ny tidak rata , warna nya keliatan di pangkal sekitar 3cm , lalu tidak rata di bagian batang sekitar 10cm , lalu keliatan lagi sampai ke ujung rambut. Yang ingin saya tanyakan , bagaimana teknik yang benar untuk mengulang mewarna rambut agar hasil nya rata tanpa harus di bleaching ??

    BalasHapus
  64. Hai kak mau nanya, 2hr yg lalu aq udh bleaching rmbutku, trs stlh itu aq cat warna dark blue. Kok d rmbutku jd ny coklat y, biar bs biru gmn cranya ???? Thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. bleaching nya harus sampe blonde hampir keputih kalau mw msk warna biru nya.. bbrp x bleaching

      Hapus
  65. Mo nanya nih..warna rambut orange pingin diwarna coklat (medium brown)tu gimana caranya..soalya warna orangenya selalu muncul aja, trims

    BalasHapus
  66. Gmn yg udah di bleaching trus di tumpuk warna dark brown dr garnier . Jadinya mirip warna itam . Apakah nanti rambutnya berubah warna bleaching atau ttp coklattt gelap hampir hitam.

    BalasHapus
  67. Slamat malam . Saya mau tanya ni. Saya sering gonta ganti warna rambut dari warna hitam asli ke coklat lalu ke merah dgn cat rambut merk MIRANDA baru kembali lagi ke warna hitam dengan dgn produck Henna. Biasanya stlah bbrapa minggu stlah pengecatan hitam kdang saya ganti lagi ke warna lain dgn cat MIRANDA . tp entah knpa blkangan ini saya cb warna coklat knpa warnanya tidak kelihatan ya malah terkesan hitam gelap hanya bagian dalam rambut saja yg berubah warna itu pun gak rata. Yg saya tanya kan gmna ya solusi buat ngatasinya agar pewarnaan rambut saya bisa rata kembali dengan warna yang saya inginkan tanpa harus di bleaching. Trimakasih ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mw hitamin rambut di usahakan jgn memakai produk henna ( kecuali tidak akan cat warna lain lg ya) soalnya cat henna paling susah untuk ditimpa bleaching.. jd kemungkinan warna tidak keluar karna cat hitam nya terlalh kuat, musti dbleaching bbrp x br bisa msk warna lain

      Hapus
  68. Kalo ngebalikin warna asli rambut setelah di cat memakai produk miranda, harus menggunakan apa?

    BalasHapus
  69. Kalo ngebalikin warna asli rambut setelah di cat memakai produk miranda, harus menggunakan apa?

    BalasHapus
  70. Niken salon, mau nnya dong? Saya bleaching dgn oxidan 12 tpi ini bleachingnya masuknya gak rata...setengah kuning,setengahnya lagi merah kecoklatan gitu.. Bisa saya lanjut cat rambut aja ato mesti bleaching lgi ya?? Jwbannya pliss, Thanks before 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending belaching lg yg merah kecoklatan nya aja.. soalnya kalo ditimpa warna yg dimau, belang2 nanti

      Hapus
  71. baimana cara memirang rambut tetapi pucuk rambut ny saja

    BalasHapus
  72. Permisi mau tanya kalo rambut yang udah di highlighte pengen jadi warna abu kalo ngga warna blue black harus di timpa pake warna apa ya? Terus ane pernah kalo yang udah di bleaching di timpa pake warna blue black, warnanya malah jadi hijau, minta jawabannya sama jelaskan cara nyaa hehe makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga punya masalah yang sama, pas abis di bleaching ditimpa blue black (biar hitam lg mksdnya) tapi malah jadi ijo gajelas warnanya. tips ngilangin bleaching gmn ya?makasih:d

      Hapus
  73. niken salon mau tanya lagii kalo hasil bleachingan ditimpa warna hitam, warnanya ngaruh ga yaa?tapi apa bisa ngilangin bleachingan mba?makasih lagii hehe

    BalasHapus
  74. Haii, saya lg pgn nge ombre rambut dgn warna dark grey. Karena ini yg pertama dan sebelumnya rambut saya udah patah2 dan rontok, apakah bisa cuman 1 kali bleaching? Aku juga ga mau ombre nya terlalu terang bgt di aku karena skin tone aku juga ga putih2 bgt takut ga cocok. Dan apakah nantinya bisa kembali hitam dengan sempurna apabila diwarnai hitam kembali? Mohon bantuannya hehe thanks before 😊

    BalasHapus
  75. Niken, mau tanya dong ini rambut saya sebelumnya di warnain coklat terus di hitamin kembali. Terus pas saya mau ganti warna putih, saya coba pake bleaching. Tapi kok udah 3x pake tapi gak ada berubah menjadi putih rambutnya . Malahan cuma jadi merah oranye. Minta sarannya dong

    BalasHapus
  76. Mau tanya juga dong, aku abis bleaching rambut pake merk miranda. Terus hasilnya kayak coklat merah kekuningan gitu. Aku baru pake sehari sih. Cuma gak suka bgt sm warnanya. Ekspetasi aku warna bleaching itu yg putih kuning gt nnt jdnya. Aku pengen warna kaya gt. Gimana ya enaknya? Kalo di bleaching lg bisa gak jadi warna blonde gt? Jawab yaa:) makasih

    BalasHapus
  77. Maaf mau tanya . Soal color warna abu2. Cat ap yg di campu supaya menghasilkan warna abu2 soalnya udh kenak blicing 4x trimakasih

    BalasHapus
  78. Kak kalo rambut udah di bleaching trus mau di itemin lagi di toning bisa?

    BalasHapus
  79. Kak kalo rambut udah di bleaching trus mau di itemin lagi di toning bisa?

    BalasHapus
  80. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  81. Kak mau tanya dong. Rambutku udah lama aku cat item, kalo mau di cat warna pirang atau warna yg terang tanpa di bleaching bisa nggak?

    BalasHapus
  82. Mau tanya kak...rambut aku di cat hitam seminggu lalu...kemudian aku brubah pikiran mau kembali coklat lagi....jadi rambut aku di bleaching setelah 4 hari itemin rambut...tapi hasilnya rambut aku jdi warna merah orange gitu...dan gk rata banget....dipangkal rambut aja yg warna..yang lainnya parah..minta solusi dong kak...gimana biar hasil warnanya bisa sesuai dan rata

    BalasHapus
  83. Mw tanya nich...
    Rambut qw pernah ditoning kampir 1 thn..Sekarang pengen di cat blonde...
    Apkah harus di bleaching dulu???

    BalasHapus
  84. Kalau udah di bleaching tapi di warna oleh merk garnier apak lh bisa luntur kaya biasanya

    BalasHapus
  85. Rambut saya aslinya hitam....dan mau diwarnain wrn dark brown .....tapi sama stylish saya di bleaching dulu....dan ternyata bleaching dibagian pangkal rambut terlalu terang...hasilnya rmbut saya malah keterangan diatas dan hasil wrnanya malah jd gold ....gmn ya solusinya supaya saya ingin warna rmbut bgian atas dan bawah jd rata dark brown...

    BalasHapus
  86. Ka mau tanya dong,aku d blecing udah 2x terus langsung d cat warna abu" di hari yang samaan,tapi warna abu" nya gak keluar" kenapa ya,jadi tetap ajh warna putih ke pirangan..

    BalasHapus